Salah satu yang membuat anak suka camilan sehat adalah bentuk dan warnanya. Ini adalah salah satu cara yang mudah memperkenalkan makanan yang sehat. Kue Talam Bunga Telang bisa menjadi pilihan camilan yang dikreasikan. Dengan penggunaan bunga telang, Sahabat KARA bisa memberi warna biru yang menarik untuk camilan ini. Tujuannya adalah untuk membuat si kecil semakin tertarik untuk mencobanya. Ini dia resep yang bisa Sahabat KARA coba di rumah.

Bahan A:

100 ml KARA Santan

80 gr tepung beras

20 gr tepung tapioka

70 gr gula pasir

1 genggam bunga telang

100 ml air hangat

Bahan B:

65 ml KARA Santan

25 gr tepung beras

10 gr tepung tapioka

1⁄2 sdt garam

100 ml air

Cara membuat:

  • Masukkan bunga telang ke dalam air hangat. Diamkan hingga air berubah warna menjadi biru gelap.
  • Siapkan panci, masukkan KARA Santan dan gula pasir. Masak hingga hangat kuku lalu masukkan air rendaman bunga telang (jika dirasa kurang berwarna, diamkan kembali bunga telang hingga santan berwarna kebiruan)
  • Siapkan wadah, masukkan tepung beras, tepung tapioka dan air santan sedikit demi sedikit. Aduk hingga adonan rata dan tidak bergerindil.
  • Siapkan cetakan yang sudah diolesi minyak kelapa. Masukkan adonan hingga ¾ bagian. Kukus adonan selama 15 menit.
  • Sambil menunggu adonan dikukus, campur semua bahan B menjadi satu. Aduk sampai rata lalu tuang adonan B di atas adonan bunga telang. Kukus kembali adonan selama 10 menit.
  • Terakhir sajikan kue talam dengan topping nangka/sesuai favorit masing masing.

Kue cantik ini siap menjadi camilan seru untuk setiap anggota keluarga Sahabat KARA. Jangan lupa tag @Indonesia.KARA ya setelah kamu berhasil mencobanya.

Share